Kamis, 03 September 2015

TIPS MENJALANKAN SEMINGGU PELATIHAN PATI

PATI, merupakan salah satu program UMM yang ditujukan untuk mahasiswa baru UMM di bidang pelatihan teknologi informasi, sekedar tips dari saya menurut pengalaman mengikuti pelatihan ini banyak yang perlu kita perhatikan dalam mengikuti kegiatan in.
1. JANGAN SAMPAI TELAT MAKAN

percaya atau tidak kegiata ini sangat melelahkan bukankarea durasi yang panjang, namun karna tugas instruktur yang sangat banyak, jadi usahakan makanlah sebelum melakukan pelathan ini agar tetap konsentrasi dan tidak mengantuk.
2. AKTIF
usahakan sering-sering bertanya jika ada penjelasan yang kurang dimengerti, karena seperti kata pepatah "malu bertanya sesat dijalan". jadi kalian harus dibiasakan untuk tidak malu bertanya dengan demikian kalian bisa dapat lebih memahami konsep atau materi yang dijelaskan.
3. JANGAN PERNAH BERPALING DARI INSTRUKTUR,!!!
saat instruktur menjelaskan kalian tidak akan punya waktu untuk berpaling, karena kalian akan ketinggalan materi yang di sampaikan. usahakan setiap ada pertemuan kalian usahakan tetap fokus pada instruktur yang sedang menjelaskan agar tugas atau materi yang diberikan dapat diterima dengan baik dan jelas. :)
4. JANGAN ABSEN JIKA TIDAK TERLALU PENTING
karena sistem anak kampus itu bukan dilihat dari nilai melainkan dari persentase kehadiran. maka dari itu kalian di wajibkan untuk selalu hadir disetiap pertemuan untuk menunjang hasil sertifikat kelulusan kalian. minimal kalo gak pinter usahakan rajin ya gaes :D :P

sekian tips dari aku, kalau ada salah kata mohon maaf, dan percayalah ini pengalaman pribadi ku :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar